Fun

10 “Tingkah” Kucing Ini Membuat Pemilik Nya Kebingungan

Kucing-kucing ini memiliki tingkah-tikah yang ane,lucu dan susah di mengerti si pememilik

Banyak orang yang suka memelihara kucing sebagai hewan peliharaan karena ia sangat lucu dan menggemaskan. Tingkah lakunya pun juga unik dan aneh.

1.Melamun

Berlarian kesana kemari, loncat sana sini, membuat kucing begitu menggemaskan saat ada di rumah, berbagai aktifitas yang ia lakukan membuat sang pemilik senang dan merasa ditemani karena tingkah dan gerak geriknya. Namun kucing memiliki kebiasaan aneh, yaitu melamun. Banyak yang menduga bahwa kucing dapat melihat hal-hal yang gaib (indigo) ada juga yang percaya itu hanya melamun untuk berfikir sama halnya manusia.

2.Suka Mendekati Saat Sendirian

Tak jarang bila ada sang pemilik kucing yang sedang ingin menyendiri lalu tiba-tiba didekati kucing. Entah bermaksud mengganggu atau hanya menemani, si kucing hanya menggosokkan tubuhnya ke orang tersebut (pemilik)

Nyuekin Majikan

Ketika si majikan sedang ingin bermain dengan kucing, dia akan memanggil si kucing dengan berkata “pus-pus” (dalam bahasa belanda “pus” artinya kucing). Tapi si kucing lebih sering nyuekin majikannya saat dipanggil dan lebih fokus dengan lingkungan sekitarnya.

Bertingkah Aneh di Depan Cermin

Bila anda menaruh kucing di depan cermin yang lebar, kucing tersebut akan berfikir bahwa ia melihat kucing lain yang sedang memperhatikannya, padahal yang sedang ia pandang hanyalah refleksi dari dirinya saja, hanya saja dia tak sadar dan mengerti yang sedang terjadi. Karena itulah si kucing akan bertingkah aneh bahkan konyol saat berada di depan cermin

Tidak Mau Makan

Kucing pastinya bakal mau memakan makanan yang cocok untuknya, terutama pada makanan yang ia sukai. Akan tetapi pada saat-saat tertentu si kucing tidak mau makan makanan yang majikan berikan, bahkan bila makanan tersebut adalah favoritnya. Entahlah si kucing memang sedang tidak mood atau dia sedang tidak lapar atau tak ingin makan.

Bermain Dengan Air

Dalam film kartun sering kita melihat adegan kucing yang sangat membenci air, tapi kenyataannya tidak demikian. Dalam waktu luang dia suka bermain air yang sedang bergerak seperti air dalam pancuran atau keran. Si kucing senang bermain-main dengan air layaknya ia bermain bola dalam film animasi kartun seperti Tom and Jerry.

Mengganggu Majikan saat Bermain Komputer

Ketika sang majikan sedang mengerjakan tugasnya didalam computer atau laptop, dan saat disampingnya ada kucing yang sedang memperhatikan, dia akan mendekat dan naik ke keyboard dan mengganggu si majikan. Saat majikan ingin memindahkan kucingnya, kucing hanya akan menolaknya dengan cara yang lucu. Belum dimengerti apakah kucing sedang kesepian atau hanya mencari perhatian sang pemilik yang fokus dengan komputernya, dia hanya mencoba berada di depan si pemilik.

Masuk Ke Wadah

Kadang saat kucing bermalas-malasan alias mengantuk dan melihat ada sebuah wadah didekatnya, seperti kardus, wadah plastik, sepatu, ataupun tempat lainnya, si kucing akan mendekati dan duduk di dalamnya. Entah karena hangat dan nyaman membuat si kucing mengantuk dan perlahan tidur pulas di dalamnya.

Menggaruk Kursi

Saat pemilik sedang istirahat dan melihat kucingnya kesana kemari, dan berhenti sejenak di dekat kursi, lalu perlahan-lahan mulai menggaruk kursi tersebut dengan kukunya. Mungkin saja maksud darinya hanyalah untuk menajamkan kukunya atau hanya menguap.

Mendekati dan Duduk di Pangkuan Majikan

Dalam suasana santai, majikan pasti hanya akan duduk-duduk santai di kursi. Kemudian kucing yang mengetahui hal tersebut akan mendekati majikan dan duduk sepertinya walaupun hal tersebut memang mengganggu si majikan. Namun rasa sayang kucing membuat si majikan merasa tenang.

Itulah beberapa hal dari kucing yang mungkin saja tidak dimengerti oleh pemiliknya. Bila anda mempunyai kucing, coba perhatikan gerak-gerik mereka dan cocokkan dengan daftar diatas, apakah benar atau memang benar? Bila salah, itu berarti kucing tersebut sedang terlalu malas untuk diajak bermain.

Facebook Comments
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer

To Top