Entertainment

Alston Stephanus, “Cosplayer” Indonesia yang Melejit di AS

KOMPAS.com/ANDI MUTTYA KETENG Cosplayer Alston Stephanus beraksi dalam Indonesia Comic Con 2016 yang digelar di JCC Senayan, Jakarta Selatan, Sabtu (1/10/2016).

Kostum yang diberi nama Mega R2 itu merupakan perpaduan karakter R2-D2 dari Star Wars dan Megaman berbentuk helm dan lengan bazoka. Pihak Disney memilihnya untuk dikenakan di catwalk oleh model Tank Tana Karo.

“Jadi Mega R2 namanya. Aku suka mash-up sama antar karakter. Mega-R2 lebih ke elektronic robotic. Soalnya aku kalau robotic enggak terlalu bagus. Tapi helm aku bisa bergerak,” ujar Alston di sela perhelatan Indonesia Comic Con 2016 di JCC Senayan, Jakarta Selatan, Sabtu (1/10/2016).

Tak cuma itu, Alston menjadi satu-satunya orang Indonesia yang mengikuti San Diego Comic Con (SDCC) pada 2014 lalu.

“Bangga, orang kalau lihat cosplay pasti dari Jepang atau China. Now, European, American. Tapi enggak ada yang Indonesian. Padahal di sini ada banyak cosplayer yang bagus-bagus. Tapi enggak pernah di-publish,” katanya.

“Di situ aku doang sih setahu aku yang bawa nama Indonesia. Aku enggak ketemu orang Indonesia di situ. Saya bangga jadi orang Indonesia karena detail banget cosplay-nya, enggak kayak di luar. I think we should be notice by the world,” tambah Alston.

Pada SDCC 2014 itulah pemilik Alston Stephanus Accessories ini melakukan debutnya sebagai cosplayer. Saat itu, ia mengenakan kostum karakter Captain Uchigaya.

“Dapat surprise tiket dari temen SDCC 2014. Aku enggak tahu Comic Con itu kayak gimana. Pertama kali diajak sama temen, nervous banget. Very intimidating soalnya pertama kali,” katanya.

Facebook Comments
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer

To Top