Entertainment

6 Artis Indonesia ini pernah dapat penghargaan di luar negeri

Prestasi artis-artis ini sangat mengagumkan.

Joe Taslim kembali mengharumkan nama Indonesia. Setelah sebelumnya sukses membintangi film-film Hollywood, ia kembali membuat publik heboh ketika meraih penghargaan di Korea Selatan. Joe sukses menyabet gelar sebagai Best Asia Pacific Actors Network (APAN) Star Award 2016.

Namun, sebelum Joe Taslim, artis-artis Indonesia di bawah ini sudah lebih dulu mengharumkan nama bangsa di kancah International. Siapa saja mereka? Berikut daftarnya seperti yang ceriwis.net kumpulkan dari berbagai sumber, Senin (3/10).

1. Anggun C Sasmi.

Belum lama ini penyanyi Anggun C Sasmi sukses mendapatkan penghargaan bergengsi ‘Keys of the City Award’ di kota Florence, Italia. Penghargaan yang diserahkan langsung oleh Wali Kota Florence tersebut diberikan karena ia telah mencapai prestasi yang signifikan di bidang budaya dan seni. Walikota Florence memperkenalkan Anggun sebagai Ikon Indonesia yang berhasil mempromosikan kebudayaan dan nilai-nilai Indonesia di seluruh dunia.

Sebelumnya, Anggun juga pernah berhasil meraih penghargaan di World Music Awards 2014. Di ajang yang digelar di Salle des Etoiles, Monaco tersebut, Anggun mendapat piala untuk kategori Best Selling Indonesia Artist.

2. Raisa.

Tak hanya moncer di dalam negeri, penyanyi Raisa Andriana rupanya juga punya segudang prestasi di luar negeri. Mantan pacar Keenan Pearce ini pernah beberapa kali meraih penghargaan yang cukup bergengsi di bidang musik.

Sebut saja seperti Best Indonesian Female Artist pada ajang Mnet Asian Music Awards 2014 yang digelar di Hongkong, Artis Baru Wanita Terbaik pada ajang Anugerah Planet Muzik 2012, Artis Wanita Terbaik pada ajang Anugerah Planet Muzik 2015, dan yang terbaru adalah sebagai Artis Wanita Terbaik 2016 pada ajang yang sama yang digelar di Theatre at Mediacorp, 1 Stars Avenue, Singapura.

3. Agnez Mo.

Tak mau kalah dengan dua penyanyi di atas, nama Agnes Monica juga sering muncul di berbagai ajang penghargaan dunia. Mantan penyanyi cilik era 90an ini pernah memborong empat nominasi sekaligus di ajang World Music Awards 2013. Setahun kemudian ia berhasil meraih penghargaan sebagai World Best Indonesia Entertainer Voted Online pada ajang yang sama.

Pada tahun 2011 silam, Agnes juga sukses meraih lima penghargaan sekaligus dalam ajang JpopAsia Music Awards 2011, yaitu sebagai Favorites Artist/Band, Best Female Solo, Most Promising Artist/Band, Best Musical Ability, dan Sexiest Female Singer.

4. RAN.

Sama seperti Raisa, band RAN juga pernah merasakan meraih penghargaan pada ajang Mnet Asian Music Awards 2015 yang dihelat di Asia World Expo, Hongkong. RAN yang terdiri dari tiga orang anggota tersebut berhasil terpilih sebagai Best Asian Artist Indonesia.

5. Burgerkill.

Band beraliran metal asal Bandung, Jawa Barat, Burgerkill juga pernah meraih penghargaan bergengsi di tingkat dunia. Ebenz cs sukses meraih penghargaan dalam kategori Metal as F*ck di salah satu ajang tertinggi untuk musisi metal dunia, Metal Hammer Golden Gods Awards 2013.

6. Chrisye.

Mendiang Chrisye bisa dibilang sebagai salah satu legenda di belantika musik Tanah Air. Namun tak hanya di tanah air, nama Chrisye faktanya juga pernah bergaung hingga tingkat internasional. Lagu ‘Kala Cinta Menggoda’ merupakan salah satu buktinya. Lewat lagu itu, MTV memberikan penghargaan kepada Chrisye melalui ajang MTV Video Music Award South-East Asia pada 1998. Sejak saat itu, karya Chrisye semakin tersebar mulai dari benua Asia hingga Amerika.

Facebook Comments
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer

To Top