Infotainment

Celeb of the Month detikHOT Edisi JanuariCeriwis 2017 : Arifin Putra ‘The Hidden Treasure’

Celeb of the Month detikHOT Edisi Januari 2017 : Arifin Putra 'The Hidden Treasure'

 

Memasuki tahun baru dengan semangat baru, begitu lah yang dirasakan redaksi detikHOT ketika mengawali sesuatu yang baru dan fresh di tahun 2017. Celeb of the Month pun kembali mengisi kolom di detikHOT dengan tamu yang baru dengan konsep foto yang baru.

Setelah membahas sebulan Reza Rahadian, Julie Estelle dan Raisa yang telah terlebih dahulu menjadi tamu redaksi detikHOT untuk Celeb of the Month di tahun 2016, kini sosok Arifin Putra pun terpilih untuk menjadi cover pertama Celeb of the Month detikHOT tahun 2017.

Celeb of the Month detikHOT Edisi Januari 2017 : Arifin Putra 'The Hidden Treasure'Foto: Asep Syaifullah

Putra Arifin Scheunemann begitu nama lengkap pria kelahiran Jerman, 1 Mei 1987, merupakan salah satu dari deretan puluhan nama aktor yang bertengger di industri hiburan Tanah Air. Pria darah campuran Jerman-Indonesia itu memang bukan nama baru yang menghiasi layar televisi maupun layar lebar.

Wajahnya yang ke indo-an, Arifin Putra bisa dikatakan sebagai ‘The Hidden Treasure’ ditengah hingar bingarnya industri hiburan Tanah Air yang semakin gencar dengan kemunculan wajah baru yang siap menghiasi layar kaca televisi maupun layar lebar. Mengawali kariernya sebagai pemain sinetron dan FTV, ‘Senandung Masa Puber’ merupakan judul sinetron pertama Arifin Putra.

Terjun ke dunia akting merupakan ketidaksengajaan bagi aktor berusia 29 tahun itu. Ia akhirnya mau mengikuti casting pertama setelah sang kakak melihat potensi adiknya untuk terjun ke dunia akting.

Puluhan judul sinetron bertemakan cinta remaja kerap ia bintangi. Namun perlahan tapi pasti, Arifin pun mulai melebarkan sayap ke layar lebar.

Tentunya bukan jalan yang mudah bagi seorang Arifin Putra untuk menapaki kerasnya persaingan dalam industri perfilm-an. Tak hanya Reza Rahadian yang merasakan betapa sulitnya seorang pemain sinetron untuk mebintangi sebuah peran dalam film hingga dianggap sebelah mata, hal tersebut juga dialami oleh Arifin Putra yang sedikit kesulitan untuk menanggalkan gelar pemain sinetron untuk mencoba berakting di layar lebar.

Celeb of the Month detikHOT Edisi Januari 2017 : Arifin Putra 'The Hidden Treasure'Foto: Asep Syaifullah

Seiring berjalannya waktu, nama Arifin Putra kini menjadi salah satu aktor yang bersinar. Selain karena bakat aktingnya, memiliki wajah yang rupawan serta tubuh yang proposional menjadi nilai plus lain yang semakin membuka kesempatan dirinya bermain di layar lebar.

Film pertamanya ‘Lost in Love’ di tahun 2008, merupakan awal karier seorang Arifin Putra menjajaki layar lebar. Bersama Pevita Pearce dan Richard Kevin, dalam arahan sutradara Rachmania Arunita, dirinya bermain film dalam genre drama cinta yang terkesan ‘menye-menye’.

Di tahun 2009, lewat film ‘Macabre’ atau ‘Rumah Dara’, arahan sutradara The Mo Brothers, Arifin bersama Julie Estelle dan Shareefa Danish, sukses membuat penikmat film genre ‘thriller’ di Tanah Air terpukau dengan akting Arifin yang cukup sadis.

Sinar bintang pun akhirnya menyelimuti karier seorang Arifin Putra. Sejumlah film lain telah ia bintangi mulai dari ‘Aku Perempuan’, sebuah film pendek dan ‘Foxtrot 6’. Selain dua judul film pendek, Arifin juga membintangi film ‘Batas’, ‘Hati Merdeka’,’Badai di Ujung Negeri’ hingga ‘The Raid 2 : Berandal’.

Berjalan di atas red carpet dan menghadiri beberapa penghargaan yang bergengsi di Tanah Air dengan balutan setelan tuxedo karya desainer kenamaan menjadi sebagian hidup seorang Arifin Putra sebagai aktor. Kini dengan nama besarnya, aktor yang masih betah menjomblo ini perlahan juga membintangi beberapa iklan komersil serta beberapa kegiatan sosial yang berhubungan dengan lingkungan hidup.

Terlibat dalam ‘Double Tigers’ yang diprakarsai oleh WWF, Arifin juga sibuk menelusuri serta mengikuti kegiatan sosial yang mungkin jauh dari kesan mewah seorang bintang. Dalam Celeb of the Month edisi Januari 2017, detikHOT akan membahas sepak terjang Arifin Putra ‘The Hidden Treasure’ di ranah hiburan Tanah Air.

Tak hanya itu, akan ada juga ‘fun facts’ bersama Arifin Putra. So guys! simak terus artikel ekslusifnya hanya di detikHOT.

Facebook Comments
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer

To Top